Pelantikan BP HIMA Psikologi KM FK UNAND, Kabinet ACT




Sebelum diadakannya pelantikan pengurus tentu sebelumnya ada proses yang cukup panjang yang mendahului pembentukan BP HIMA ini diantaranya Pemilihan Ketua HIMA Program Studi Psikologi KM FK UNAND telah diselenggarakan pada 17 Maret 2014 lalu, berdasarkan hasil pemilihan telah ditetapkan bahwa  Faishal Aulia Darmawan (Psikologi 2012) terpilih untuk mengemban amanah selama  satu tahun kedepan sebagai Ketua HIMA Psikologi KM FK UNAND. Hal ini dipertegas dengan telah dilaksanakannya serah terima jabatan secara simbolis dari Ketua HIMA Psikologi KM FK UNAND periode 2013/2014 Agung Rachmadi (Psikologi ’11) pada Musyawarah Besar V (MUBES) pada 23 Maret lalu.
                Proses perekrutan calon BP HIMA pun dilaksanakan beberapa hari kemudian, dimana para calon diwajibkan untuk mengikuti serangkaian alur dan proses yang telah ditentukan, setelah itu barulah dapat ditentukan para penggerak yang akan menjadikan Psikologi menjadi jauh lebih baik. Tidak butuh waktu lama BP HIMA Psikologi KM FK UNAND pun ditetapkan,  58 orang tepilih pun siap untuk menjalankan segala tugas dan amanat yang telah dititipkan pada mereka. Permulaan pergerakan  dimulai ketika  dilantiknya para pengurus pada 18 April 2014, dihadiri oleh Ketua DPA Psikologi KM FKUNAND Julia Anggani beserta jajaran dan Ketua HIMA periode lalu, acara pelantikan berlangsung khidmat. Acara pelantikannya sendiri dimulai dengan pembukaan oleh MC dimana yang berperan yaitu  Aviola Nathasya Benni,  kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran beserta tilawah oleh Aldillo Talima dan Ameliza Irelvi. Menyanyikan Hymne Psikologi dan Mars KM FK UNAND juga menjadi rangkaian dari acara pelantikan ini, hingga kemudian peresmian jabatan pun ditetapkan setelah sidang dibuka oleh DPA dan telah dibacakannya sumpah oleh para pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua HIMA terpilih. Acara selanjutnya yakni penyampaian pidato yang disampaikan langsung oleh Ketua HIMA, dalam penyampaian pidato pertamanya tersebut tertuang banyak harapan dan keinginan yang ingin terealisasi kedepannya yang nantinya akan menjadikan Psikologi KM FK UNAND lebih baik, bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan terutama komitmen dari BP HIMA itu sendiri. Usai pembacaan pidato, acara pelantikan ini pun ditutup dengan dibacakannya do’a oleh Aldillo Talima.
                Semoga BP HIMA Psikologi Kabinet Amanah, Cerdas, Terdepan (ACT) dapat mengemban dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan kualitas kinerjanya dapat jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.


                Berikut dokumentasi kegiatan pelantikan :
Pengisian absen oleh BP HIMA sebelum memasuki Aula


Pembukaan acara oleh MC

Pembacaan ayat suci AlQuran beserta artinya

Kata sambutan oleh Demisioner Ketua HIMA (kiri) dan Ketua HIMA terpilih (kanan)

Menyanyikan Hymne Psikologi KM FK UNAND dan Mars KM FK UNAND

Pembukaan sidang oleh Ketua DPA

Pembacaan sumpah oleh BP HIMA dipimpin oleh Ketua HIMA

Serah terima jabatan

Penyampaian pidato pertama Ketua HIMA setelah dilantik

Pembacaan do'a sebagai pentup acara

Kabinet ACT HIMA Psikologi KM FK UNAND


Comments