Jalin Silaturrahmi, Hima Psikologi sambangi Hima Agribisnis



Ditengah kesibukan dalam menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS), Hima Psikologi Unand menyempatkan diri untuk menyambangi Hima Agribisnis Unand pada Rabu, 11 Juni lalu. Kehadiran Hima Psikologi (Himapsi) ke Hima Agribisnis (Himagri) merupakan salah satu bentuk hubungan silaturrahmi antara Himpunan Mahasiswa (Hima) yang ada di Unand. Dalam kegiatan kunjungan kerja yang berlangsung hangat sekitar pukul 15.00 WIB itu, Hima Psikologi membawa pengurusnya sebanyak 21 orang,  sedangkan dari pihak Himagri dihadiri sekitar 30 orang pengurus.

            Bertempat di ruang sidang dosen, acara kunjungan kerja dimulai dengan pembukaan, selanjutnya diiringi dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh Muhammad Fadli perwakilan dari Himagri, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan langsung oleh Agung Mandera D. Ketua Himagri periode 2014/2015. Dalam kata sambutannya, mahasiswa yang akrab disapa Agung ini berharap kedepannya ada hubungan dan kerja sama yang baik antara Himagri dan Himapsi, “Dengan adanya kunjungan dari Himapsi semoga kedepannya akan terjalin hubungan diantara kita yang baik, disini kita akan bertukar pikiran, meskipun kajian ilmu kita berbeda tapi kita punya struktur dan fungsi organisasi yang sama”, ujar Mahasiswa Agribisnis 2011 ini.
Sedangkan dari Himapsi penyampaian kata sambutan juga disampaikan oleh Ketua Hima yaitu Faishal Aulia Darmawan, dalam kata sambutannya Faishal menyatakan rasa terimakasihnya atas penyambutan dari keluarga besar Himagri,”Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan dari Himagri pada kegiatan kunjungan kali ini, semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa bertukar pikiran mengenai Hima masing-masing dan membentuk suatu pemikiran baru untuk kemajuan Hima kita, kampus kita, dan bahkan negara kita”, ungkapnya.
Kata sambutan dari Ketua Himagri

            Acara pembukaan sore itu ditutup dengan pembacaan do’a, acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai kegiatan Hima masing-masing, yang dimulai dengan pengenalan dari pengurus Himapsi yang hadir , disampaikan oleh Agung ia menyatakan bahwa Agribisnis sendiri awalnya bernama Sosial Ekonomi Pertanian dan Hima nya bernama Himasekta, namun sejak tahun 2008 nama Sosial Ekonomi Pertanian dan Himasekta diganti dengan Agribisnis dan Himagri. Dipaparkan juga oleh Agung bahwa Himagri saat ini dinaungi oleh 94 pengurus, dan struktur dari Hima nya sendiri terdiri atas Presidium atau Inti, dan dibawahnya terdapat enam departemen. “Di Himagri struktur dari pengurus terdiri atas Presidium yang isinya meliputi Ketua Hima, Wakil Ketua Hima, Sekretaris beserta wakil dan Bendahara beserta wakilnya. Selain itu juga terdapat enam divisi yang terdiri atas PSDM, HUMAS, Pengabdian Masyarakat, Kewirausahaan, Penalaran dan Infokom” jelasnya. 
Sesi foto bersama

Setelah pengenalan, acara dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab yang dilemparkan dari Himapsi ke Himagri, pengurus dari Himapsi mengaku mendapat banyak pengetahuan baru seperti mengenai keorganisasian, pembagian tugas dan program kerja, dan cara-cara dalam membangun kerja sama dan mengadakan event. Acara diskusi ini berakhir pukul 18.00 ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Himapsi ke Himagri, setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke sekre Himagri, dan terakhir ditutup dengan foto bersama.

Comments