Psychology Color Run , Jalan Santai Warna Warni



Minggu, 21 September dalam rangka memperingati Lustrum pertama Psikologi Universitas Andalas (Unand) telah digelar acara bertajuk Psychology Color Run (Psycorun). Bertempat di Gor H. Agus Salim acara yang merupakan opening lustrum psikologi ini cukup sukses, hal ini dibuktikan dengan berhasilnya acara ini menggaet sekitar 700 peserta.


                Psycorun sendiri berkonsep jalan santai bersama oleh, jalannya mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia. Disepanjang jalan nantinya akan terdapat empat posko, disetiap posko akan bersiap panitia yang akan melempari peserta dengan tepung warna-warni, masing-masing posko disediakan warna yang berbeda-beda seperti merah, kuning, biru, hijau dan ungu.
                Acara yang dimulai pukul 07.30 wib ini turut dihadiri oleh Ketua Program Studi Psikologi, para dosen, Mahasiswa Psikologi dan masyarakat umum, acara ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Rozi Sastra Purna, M.Psi Psikolog, dalam sambutannya ia menuturkan harapannya terhadap kelangsungan acara perimgatan hari jadi Psikologi ini, “Dalam rangka merayakan hari jadi Psikologi yang ke lima, semoga acara ini dapat menebar kebahagiaan, dan peserta dapat menikmati acara ini dengan baik,” ungkapnya.
                Acara dilanjutkan dengan mulai dilepasnya peserta mengikuti rute yang ditentukan, diakhir peserta akan dikumpulkan kembali didepan sebuah panggung, puncak acaranya peserta akan melemparkan bubuk warna secara bersamaan. Salah satu peserta Citra Aditya turut berkomentar dalam acara Psycorun,Color Run saat ini sedang tren dimana-mana, acara yang diselenggarakan ini cukup bagus dan membuat happy, tapi sayang bubuk warnanya kurang banyak,” komentar mahasiswa jurusan THP ini.
                Ditemui usai berlangsungnya acara, koordinator acara Psycorun Nindi Amelia, mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan antusias para peserta, “kami para panitia sangat senang karena acara ini cukup sukses dan peserta sangat antusias, hal ini dilihat dari penjualan tiket yang melebihi batas kuota yang kami tentukan, meskipun memiliki kendala namun tidak mengurangi semangat  panitia,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Nindi ini.
                Rangkaian acara Lustrum Psikologi terus berlanjut, dan akan berakhir dengan acara Closing pada 27 September nanti. Beberapa diantaranya yaitu Lomba Nasyid Kreatif, Postre Ilmiah Competition, Futsal Competition, Pameran dan Spelling SMA se-Kota Padang.

Comments