Himapsi Sukses Gelar Seminar Kesehatan Mental bersama Tika Bisono




                Sabtu, 18 Oktober lalu Hima Psikologi Unand, melalui Departemen Pengabdian Masyarakat (Dimas) telah sukses menggelar acara Seminar Kesehatan Mental bertajuk “Lets End Violence Against Children”. Acara yang digelar di Premiere Basko Hotel ini berhasil menarik peminat sekitar 350 peserta dari berbagai kalangan seperti, Civitas Akademika Unand, Mahasiswa, Guru, para Psikolog, Ibu Rumah Tangga dan masyarakat umum. Kegiatan yang terselenggara dalam rangka memeperingati hari Kesehatan Mental Dunia ini mendatangkan dua pemateri, dimana pemateri utamanya yakni seorang artis sekaligus psikolog, Tika Bisono.

Penyampaian Materi Oleh Tika Bisono


                Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengam menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh beberapa pihak. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Curriculum Vitae (CV) dari masing-masing pemaetri oleh MC. Materi pertama disampaikan oleh Ns. Zarni Zamzahar, seorang dosen Keperawatan Unand. Materi pertama ini membahas mengenai kesehatan mental dilihat dari sisi keperawatannya. Sedangkan materi kedua yang disampaikan oleh Tika Bisono membahas kesehatan mental dilihat dari sisi psikologis.
                Maraknya saat ini kasus kekerasan pada anak dibawah umur membuat acara ini menarik untuk diikuti, inti pembelajaran yang dapat kita ambil dari materi yang diberikan dari seminar ini yakni kemampuan kita memanajemen stres yang kita alami. Anak sebagai pilar bangsa hendaknya diperhatikan secara baik, dan diberi bimbingan secara layak.
Seperti yang disampaikan Oleh Tika Bisono orang yang sehat mentalnya yaitu orang yamg bisa memanajeen stress nya, orang yang sehat mentalnya dan bisa move on dari kejadian masa  lalu akan menjadi lebih baik nantinya di masa yang akan datang.

Comments