Kunjungan Kerja Hima Psikologi Unand ke HMJ Psikologi Universitas Negeri Jakarta




Pada saat libur semester ganjil ini, Hima Psikologi Universitas Andalas mengadakan kunjungan kerja ke Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi Universitas Jakarta. Tujuan dari kunjungan kerja yaitu untuk sharing pengetahuan dan pengalaman, selain itu juga berguna uuntuk membangun tali silaturahmi yang lebih kuat.

Kunjungan kerja ini diadakan pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2015. Acara ini dimulai pada pukul 11.00 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB. Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua panitia kunjungan kerja HMJ Psikologi UNJ. Acara dibuka dengan pengenalan organisasi dari masing-masing pihak.


HMJ Psikologi UNJ terdiri dari 40 orang badan pengurus. HMJ Psikologi UNJ diketuai oleh Anugrah Fauzi dan wakil ketua oleh M. Dandy Aditya. dalam struktur kepengurusannya HMJ Psikologi UNJ memiliki bagian sekretaris umum dan bendahara umum. Pada struktur HMJ Psikologi UNJ sekretaris dan bendahara umum merupakan suatu bagian yang terdiri dari 4 orang pengurus dan 1 ketua. Sedangkan ada bagian PSDM, Kemsos, Humas, Olahraga, dan Seni yang masing-masing terdiri dari beberapa orang badan pengurus dan diketuai oleh satu ketua. Struktur kepengurusan ini merupakan struktur dari kepengurusan periode 2014-2015, dan mereka akan segera berganti kepengurusan pada bulan Januari ini.
 
Selain sharing pengetahuan tentang struktur kepengurusan dari masing-masing organisasi, kami juga saling membagi pengalaman dalam kepengurusan. Diantaranya tentang sistem uang kemahasiswaan yang diberikan dari pihak dekanat dan jurusan. Pihak HMJ biasa menuntut agar semua uang kemahasiswaan turun dan digunakan dalam semua bentuk kegiatan yang dilakukan oleh HMJ.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian kenang-kenangan yang dilakukan di taman jomblo yang ada disekitar kampus Psikologi UNJ. Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini dapat menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat dari masing-masing organisasi. (Muhammad Altho)



Comments