Assalamu'alaikum wahai sobat psikologi... ^^
Kali ini departemen apa yang mengeksiskan diri ? hayoo.. 
Kemaren-kemaren ini PSDMO, dan sekarang Departement Fungsional mengangkat acara Fungsional Fair. Disini para klub-klub dan KKM di Psikologi FK Unand menampilkan kebolehan mereka. Klub-klub ini berada dalam naungan fungsional. 
Ada satu KKM di Psikologi yakni Forsip Al-madani (Forum Studi Islam Psikologi). Karna di perkuliahan ini pelajaran agamanya hanya 2 SKS, ini kurang efektif untuk kita dalam mencari ilmu agama islam kita diperkuliahan, inilah fungsi FORSIP ditengah-tengah semua kegiatan dan perkuliahan di psikologi, untuk mengkaji Islam secara mendalam dan berusaha menciptakan nuansa kampus psikologi yang madani.
Kemudian ada empat klub di Psikologi, pertama klub INSIGHT, yang berbasis di bidang keilmuan psikologi. INSIGHT memiliki 3 squad dan 2 bureau, yaitu research squad, journalist squad, rescue squad, HRD bureau, dan Public Relation bureau. klub INSIGHT sangat membantu mahasiswa psikologi untuk mengaplikasikan ilmunya secara langsung. 
Kedua ESP (English Soul of Psychology), disini peminatannya lebih kepada bahasa inggris, melatih setiap orang untuk mahir dengan bahasa inggris. Hal ini sangat dibutuhkan karena melihat keadaan di Psikologi yang mengharuskan mahasiswa mahir dengan bahasa inggris, karna ilmu Psikologi bukanlah ilmu yang umum ada dari kita SD, SMP dan SMA, ilmu ini berasal dari luar sehingga referensi a




sli yang ada kebanyakan bahasa inggris.
Ketiga AOP (Art of Psychology), nah disini peminatannya pada seni. Ada beberapa lima divisi peminatan, ada vokal, tari, teater, seni rupa, dan musik. Psikologi bukanlah ilmu yang kaku hanya membahas tentang psikis seseorang, tapi ilmu psikologipun memiliki seni. Menjadi pikolog/psikiater harus memiliki seni dalam berpsikolog.
Keempat POPSI (Persatuan Olahraga Psikologi), iyaap disini semua yang memiliki bakat maupun ingin pandai dalam berolahraga inilah tempat yang baik untuk melampiaskan keinginan kita untuk berolahraga.
Nah, fungsinal fair ini bertujuan memperkenalkan KKM dan klub-klub di psikologi kepada para MABA, yang akan membantunya untuk memilih di klub atau KKM mana mereka akan masuk sekaligus mengajak MABA aktif dalam berorganisasi

Comments